101 Lugares de Madrid sorprendentes (Spanish Edition)

101 Lugares de Madrid sorprendentes (Spanish Edition)

Wirausaha Kegiatan membuat dan melakukan uji coba penayangan iklan untuk melihat respon masyarakat merupakan tahap .....

Kegiatan membuat dan melakukan uji coba penayangan iklan untuk melihat respon masyarakat merupakan tahap .....

Kegiatan melakukan uji coba kepada masyarakat luas dalam uji penayangan iklan agar masyarakt bisa memberikan respon merupakan tahap promosi.

Pembahasan

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Selain itu, tujuan promosi adalah untuk meningkatan kesadaran pelanggan terhadap suatu produk atau merek, sehingga menciptakan loyalitas merek.

Bauran promosi adalah berbagai cara atau upaya dalam mempromosikan suatu produk yang sama agar dapat memperoleh hasil yang maksimal dan memuaskan. Bauran promosi terdiri atas 5 bagian, yaitu:

  • Periklanan (Advertising), merupakan bentuk komunikasi non individu dengan sejumlah biaya menggunakan media tertentu yang dilaksanakan oleh perusahaan, organisasi non laba ataupun individu. Tujuan utama periklanan adalah meningkatkan permintaan atas produk yang ditawarkan.
  • Penjualan personal merupakan upaya untuk mempresentasikan suatu produk melalui komunikasi langsung (tatap muka) sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.
  • Publisitas atau Hubungan Masyarakat (Humas) adalah sekumpulan informasi tentang seseorang, benda, atau organisasi yang terbuka untuk umum secara gratis melalui media.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi promosi pada link berikut :

https://brainly.co.id/tugas/17761363?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]